Menu

Inilah Deretan Lagu Indonesia Yang Liriknya Enggak Banget Deh!

10 Transformasi Andika Kangen Band, Bikin Pangling!

Selain menonton film, mendengarkan musik juga menjadi salah satu kegiatan yang paling cocok untuk mengusir rasa jenuh sesaat. Ya, terlebih untuk jenis-jenis musik yang ngebit, sehingga kita akan terbawa kedalam suasana yang riang dan penuh semangat. Belum lagi ditambah dengan lirik lagunya yang memotivasi, sehingga kita bisa makin tambah bersemangat dalam menjalani hari-hari. 

Akan tetapi, tak sedikit juga lagu-lagu yang liriknya itu terkesan enggak banget lho. Lagu-lagu apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai review musik Indonesia yang liriknya enggak banget, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini menurut kumpulan artikel tentang musik:

  • Yolanda – Kangen Band

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada sosok “Babang Tamvan”? Berbicara soal Kangen Band, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada sosok sang vokalis bernama Andika alias babang tamvan ini bukan? Ya, grup band asal Lampung ini mengusung genre Melayu, yang memang banyak di bully. Justru, berkat bully-an tersebutlah yang membuat Kangen Band semakin meroket di Indonesia lho. 

Dari sekian banyaknya lagu milik Kangen Band, lagu yang berjudul Yolanda inilah yang paling banyak dibully. Ya, terang saja demikian, sebab lirik dalam lagu Yolanda tersebut bisa dibilang gak bermutu. Adapun mengenai liriknya seperti berikut:

“Kamu dimana dengan siapa sekarang berbuat apa? kamu dimana dengan siapa, disini aku menunggumu dan bertanya”. 

  • Jangan Pergi Lagi – Viera

Selanjutnya ada lagu Jangan Pergi Lagi milik grup band Viera. Pada dasarnya, lagu ini memiliki alunan musik yang enak dan lembut. Begitu pun dengan suara vokalnya yang sangat menyatu dengan instrument musik tersebut. Tapi, hal yang agak mengganjal dari lagu ini terdapat pada bagian liriknya yang terkesan seperti anak kecil lho. Adapun mengenai liriknya sebagai berikut:

“Dimana, kamu dimana? disini, bukan kemana? kamu kemana, kesini, bukan katanya pergi sebentar, ternyata lama, tahukah aku sendiri menunggu kamu. Jangan pergi-pergi lagi, aku tak mau sendiri. Temani aku tuk sebentar saja, aga aku tak kesepian”.  

  • Puspa – ST 12

Bagi para pecinta musik genre melayu, tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan grup band ST 12 ini bukan? Ya, band yang dinahkodai oleh Charlie ini memang begitu kental dengan nuansa melayu, entah itu dari segi instrument maupun karakter vokalnya. Sebenarnya, lagu Puspa ST 12 ini cukup enak didengar. Namun, lirik bagian reff-nya itu terkesan seperti ada unsur pemaksaan. Berikut reff dari lagi Puspa ST 12:

“Jangan-jangan kau menolak cintaku, jangan-jangan kau ragukan hatiku. Ku kan slalu setia menunggu untuk jadi pacarmu oh…oh… Jangan-jangan kau tak terima cintaku, Jangan-jangan kau hiraukan pacarmu. Putuskan saja pacarmu, lalu bilang I love you padaku”.

  • Nenekku Pahlawanku – Wali

Lagu Indonesia berikutnya yang liriknya itu enggak banget, yakni berjudul Nenekku Pahlawanku dari band Wali. Bukan maksud untuk meremehkan sosok seorang nenek, tapi lirik dari lagu tersebut memang agak geli-geli gimana gitu.

“Aku tak menangisimu huhuhu, ku masih bisa tertawa hahaha, walau kau telah lukai aku, Nenek bilang kuat-kuat”. Tuk apa menangisimu huhuhu, ku masih bisa tertawa hahaha, walau kau pergi jauh dariku, Nenek bilang kuat-kuat”

Nah, itulah deretan lagu-lagu Indonesia yang liriknya enggak banget! Dari deretan lagu tersebut, lirik lagu manakah yang menurutmu paling enggak banget? 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *